6 Tips Cepat Mendapatkan Keturunan

Tips Cepat Mendapatkan Keturunan

Memiliki anak sebagai penerus keturunan adalah dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Hadirnya buah hati titipan Allah dipercaya akan menambah keberkahan dan  kebahagiaan keluarga serta mempererat hubungan suami-istri.

Idealnya, pasangan akan memiliki anak setelah tiga atau empat kali melakukan hubungan intim. Namun, pada kenyataannya banyak yang belum juga dikaruniai putra setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun membina rumah tangga. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Berikut ini 6 tips ampuh yang bisa Anda coba agar cepat memiliki keturunan.

1. Berdoa

cara menyuburkan kandungan agar cepat hamil salah satunya dengan doa

Tak ada cara yang lebih manjur selain memohon kepada Tuhan agar segera diberi momongan. Imbangi doa ini dengan usaha semaksimal mungkin. Manusia berusaha, Allah yang menentukan.

2. Periksakan Kesehatan Anda dan Pasangan

cara agar kandungan subur

Periksakan kesehatan Anda dan pasangan Anda kepada dokter yang berpengalaman, mencakup kesehatan tubuh, kondisi kesuburan, sistem reproduksi, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan kehamilan. Setelah tahu kondisi kesehatan Anda, mintalah saran dari dokter mengenai perawatan yang tepat agar Anda segera hamil.

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat

agar kandungan subur

Hidup sehat adalah salah satu faktor utama kehamilan. Bila suami atau istri merokok, sebaiknya segera dihentikan karena dapat menghambat kehamilan hingga 50%. Demikian pula dengan kebiasaan mengkonsumsi miras yang notabene memang haram, makanan cepat saji, dan pola makan yang kurang sehat.

Oh iya, hati-hati juga, berat badan yang terlalu di bawah atau di atas standar pun berpengaruh pada pembuahan.

Lagipula, bukannya tidak erat kaitannya antara pola hidup sehat dengan kesuburan suami maupun istri.

4. Hitung Masa Subur

cara mudah untuk hamil

Mintalah petunjuk dokter untuk menghitung masa subur Anda secara akurat. Biasanya, masa subur berlangsung 3-4 hari, dihitung dari 12 hari sejak hari pertama haid.

Pun bukannya wanita, ada baiknya ketahui juga masa subur pria.

5. Posisi Berhubungan yang Tepat

cara cepat mempunyai anak

Posisi bercinta juga sangat berpengaruh pada kemampuan rahim menampung sperma. Sebaiknya gunakan posisi “standar” dimana perempuan berada di bawah, dengan menerapkan posisi litotomi.

Posisi ini memungkinkan rahim menampung lebih banyak sperma. Selain itu, ciptakan suasana rileks dan romantis saat berhubungan, karena stress juga dapat berpengaruh pada pembuahan.

6. Minum Vitamin

Tambahkan asupan vitamin yang dapat memicu kesuburan suami istri ke dalam makanan Anda. Misalnya, mengkonsumsi 1.000 mg vitamin D dan E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Perempuan yang mengkonsumsi asam folat juga diketahui lebih cepat hamil daripada yang tidak.

Demikian tips cara cepat mempunyai anak, semoga bermanfaat.

Sumber gambar: Pixabay, dll

BAGIKAN
Artikulli paraprak6 Makanan yang Baik untuk Ibu Menyusui